Minggu, 31 Juli 2011 - 06:29:54 WIB
Rembug Bersama dengan PDAM
Diposting oleh : Kwartasi Yulianto
Kategori: Pengurus RT - Dibaca: 3276 kali

Sabtu, 30 Juli 2011 atas usulan beberapa warga yang merasakan kekeringan air sumur, maka pengurus RT mencoba menghubungi pihak PDAM untuk bisa hadir dan duduk bersama dengan warga gading permai. Tidak seperti pertemuan rutin yang biasanya membahas berbagai masalah namun kali ini segenap kepala keluarga dikumpulkan guna membahas masalah tersebut. Dari Bapak Sokiman (PDAM) memberikan penjelasan tentang kondisi PDAM saat ini dan solusi bagaimana agar air PDAM bisa masuk ke gading permai. Beliau menyampaikan bahwa solusi untuk gading permai adalah dengan membangun infrastruktur sendiri alias warga harus membuat bak tersendiri di atas, dikarenakan sudah tidak mungkin diambilkan dari saluran disebelah utara gading permai karena secara teknis diameter pipanya sebesar 45cm sedangkan debet airnya pada siang hari hanya sekitar setengahnya, jadi jelas tekanannya akan rendah dan sangat mungkin tidak mengalir atau tidak mencukupi kebutuhan warga gading permai. Secara teknis diperkirakan dengan 35 KK saat ini gading permai membutuhkan air sebanyak 60.000 liter. Tentunya dengan solusi membuat bak air tersendiri akan menimbulkan beban tambahan yang tidak sedikit. Yang permata adalah biaya pasang baru sebesar Rp. 847.000,- dan yang kedua adalah biaya pembuatan BAK dan saluran menuju gading permai.

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak PDAM beliau Bapak Frans Haidar memberikan 3 pilihan bagi kita semua yaitu 1) tidak jadi mengajukan ke PDAM; 2) Menunggu program pemasangan baru dari pemerintah sehingga bisa lebih murah biaya; 3) Tetap mengajukan ke PDAM dan menunggu hasil perhitungan biaya dari PDAM, selama proses pengajuan sampai keluarnya perhitungan tersebut warga gading permai tidak mengeluarkan biaya sedikitpun.

Pada kesempatan ini akhirnya disepakati bersama semua yang hadir menyetujui dengan pilihan yang ketiga. Demikian informasi hasil pertemuan warga gading dengan pihak PDAM.

Berita dibuat Bp. Hary S dengan Account Bp. Yuli (dalam tahap ujicoba username)



0 Komentar :